APA ITU BCAA

 

Apa itu BCAA?

 

BCAA (branched chain amino acid) adalah aminos yang penting seperti leusin, isoleusin, dan valin. Kombinasi dari tiga asam amino ini memproduksi sampai sekitar 1/3 dari jaringan otot rangka dalam tubuh manusia. BCAA memainkan peran yang sangat penting dalam sintesis protein (produksi protein dalam sel dari asam amino untuk membangun otot).

 

Apa yang dilakukan BCAA ?

 

Asam amino adalah blok pembangun protein. Ketika Anda makan makanan yang mengandung proteinmakanan tersebut dicerna melalui usus dan perut. Selama proses ini protein dipecah menjadi asam amino individu dan rantai pendek asam amino. Asam amino ini cukup kecil untuk dapat diserap ke dalam aliran darah.

 

Setelah asam amino diserap ke dalam aliran darah , mereka memiliki efek yang sangat luas setelah jauh menjangkau di seluruh tubuh. Asam amino akan terlibat dalam perbaikan otot (membangun otot), fungsi otak yang penting dan bahkan pertumbuhan rambut baru.

 

Apa yang dimaksud dengan jalur metabolisme?

 

Untuk memahami betapa pentingnya BCAA dapat membangun otot dan pemulihan Anda perlu tahu apa jalur metabolic. Sederhananya, sebuah jalur metabolik adalah rantai reaksi kimia yang terjadi di dalam sel (dalam kasus ini, sel jaringan otot) Ketika jumlah BCAA yang cukup dicerna, mereka membuat jalur metabolisme mereka sendiri yang mengakibatkan peningkatan produksi protein. Ini berarti jaringan otot akan lebih banyak tumbuh dan otot akan diperbaiki lebih cepat.

 

BCAAs dan pertumbuhan otot Umumnya, setelah dilatih dengan berat, tubuh akan berada dalam keadaan katabolik (penguraian jaringan otot), dengan defisit sintesis protein. Hal ini terjadi karena pasca latihan, jalur pensinyalan MAPK (cara tubuh untuk memberikan sinyal pertumbuhan otot) diaktifkan. Sementara ini adalah jalur yang akan meningkatkan sintesis protein, maka akan jauh menjadi lebih efektif bila dikombinasikan dengan BCAA

 

Dua jalur ini, yaitu jalur pensinyalan MAPK dan sintesis protein oleh BCAA bertindak secara independen satu sama lain Karena itu, ketika jumlah BCAA yang cukup dicerna pasca latihan (biasanya dalam bentuk minuman pasca-latihan) tubuh akan berada dalam keadaan hipertrofi yang lebih besar dengan jumlah sintesis protein yang lebih besar. Hal ini sangat penting untuk atlet karena akan mengurangi waktu pemulihan beserta akan meningkatkan massa otot tubuh tanpa lemak yang diperoleh diperoleh

 

Home
Products
Promo
Articles
Testimony
Order
Contact