APA ITU NITRIC OXIDE

 

Apa itu nitric oxide?

 

Nitric oxide (NO AKA atau NO2) adalah bentuk gas bebas yang dihasilkan dalam tubuh manusia. Gas ini adalah sebuah sinyal molekul dan digunakan oleh sel untuk berkomunikasi dengan sel lainnya. Gas ini diproduksi oleh enzim dalam tubuh dengan memecah asam amino Arginin.

 

Nitric oxide (NO) merupakan molekul sinyal penting yang bertindak di banyak jaringan untuk mengatur beragam proses fisiologis dan seluler. Perannya pertama kali ditemukan oleh beberapa kelompok yang berusaha untuk mengidentifikasi zat yang bertanggung jawab untuk mempromosikan relaksasi pembuluh darah dan mengatur tonus pembuluh darah.

 

Zat ini disebut diturunkan endothelium-derived relaxing factor (EDRF), dan pada awalnya dianggap protein seperti kebanyakan molekul sinyal lainnya. Penemuan bahwa EDRF sebenarnya nitric oxide - gas yang sangat reaktif - telah menyebabkan ledakan minat dalam bidang ini, mengakibatkan lebih dari 60.000 makalah diterbitkan dalam sepuluh tahun terakhir dan memenangkan hadiah Nobel pada tahun 1998.

 

Nitric oxide sekarang telah memainkan peran dalam berbagai proses biologi termasuk neurotransmisi, pertahanan kekebalan tubuh, regulasi kematian sel dan motilitas sel.

 

Apa yang nitric oxide lakukan?

 

Nitric Oxide meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh. Untuk binaragawan dan pelatih ketahanan, ini berarti lebih banyak darah ke otot-otot dan PUMP(tenaga, intensitas dan semangat) yang lebih baik . Banyak pengguna Nitric oxide telah melaporkan pertumbuhan otot meningkat ketika suplementasi dengan nitric oxide.

 

Nitric oxide sekarang telah menjadi suplemen binaraga sangat populer. Nitric oxide adalah sel sinyal molekul otot yang bertanggung jawab atas aliran darah (hemodilation), pengiriman oksigen, penyerapan glukosa, kecepatan otot, daya output, dan pertumbuhan otot.

 

Memakai suplemen nitric oxide telah terbukti meningkatkan aliran darah ke otot-otot. Ini sangat cocok untuk binaragawan, yang membutuhkan jumlah maksimum nutrisi yang akan dikirimkan ke otot-otot ketika mereka sedang stres. Banyak pengguna oksida nitrat juga melaporkan peningkatan "pump" selama pelatihan ketika melengkapi dengan oksida nitrat.

 

Nitric oxide juga mempengaruhi sistem endokrin. Ini mempengaruhi pelepasan gonadotroptin melepaskan hormon, serta pelepasan adrenalin dari medula adrenal.

 

Nitric oxide telah digunakan dalam suplemen binaraga sejak tahun 1996. suplemen ini tersedia baik dalam bentuk pil dan bubuk. Nitric oxide murni biasanya ditemukan dalam bentuk pil. Produk nitric oxide berbasis pre-workout sekarang telah menjadi sangat populer. Produk ini mengandung nitric oxide serta vitamin, stimulan, creatine dan vitamin. Nitric Oxide bubuk adalah cara baru sekarang yang paling populer untuk menggunakan NO2.

Home
Products
Promo
Articles
Testimony
Order
Contact